Rabu, 06 September 2017

Seputar meriahnya HUT RI

Meriahnya Perayaan HUT RI ke-72

     Magelang (19/8/2017) Minggu 19 Agustus 2017, suasana ceria mewarnai perayaan HUR RI ke-72 di Desa Tembalang 1, Sidomulyo, Secang, Magelang. Pasalnya untuk memeriahkan acara Perayaan HUT RI, pemuda desa berinisiatif untuk mengadakan serangkaian acara sebagai wujud rasa syukur atas merdekannya negara tercinta,Indonesia. Diadakanlah acara seperti lomba-lomba, jalan santai, dan panjat pinang.

     Sebelumnya panitia telah mempersiapkan rencana kegiatan pada perayaan HUT RI yang ke 72 dengan bersungguh-sungguh. Mereka mengadakan rapat beberapa kali guna mempersiapkan acara sebaik mungkin. Pada Malam Minggu (18/8/2017) diadakan persiapan terakhir yaitu pembungkusan doorprize dan juga penempatan doorprize di lomba panjat pinang. Para remaja dan orang tua bergotong royong mempersiapakan  panjat pinang, sedangkan sebagian remaja ada yang bertugas membungkusi doorprize. Para remaja yang bertugas sebagai seksi peralatan dan perlengkapan berkumpul di salah satu rumah warga guna menyiapkan untuk acara besok pagi. Mereka berbondong-bondong menyiapkan semuanya mulai dari sarana prasarana acara, susunan acara, menyusun anggaran, menyiapkan konsumsi dan lain-lain.
     Acara pertama yaitu jalan santai yang dimulai pukul 06:30 . Acara tersebut diikuti dengan antusias oleh warga desa. Mereka berbondong-bondong bersama keluarganya guna mengikuti acara jalan santai. Panitia turut memeriahlan jalan santai dengan mengumandangkan lagu dangdut agar suasana meriah. Adapun rute dari dalan santai tersebut yaitu Desa Tembalang, Desa Pucang, Desa Pucang Gunung, Desa Mbener, Desa Talun dan berakhir di Desa Tembalang lagi. Jaraknya kurang lebih 2km. Di sepanjang jalan, panitia memeriahkan dengan cara membagikan doozprize. Hal itu membuat acara bertambah seru.
     Acara selanjutnya yaitu acara lomba-lomba. Acara dimulai dari pukul 08:00 sampai pukul 12:00. Lomba-lomba tersebut dikhususkan untuk anak-anak dan remaja. Lomba tersebut meliputi lomba lari estafet, balap karung memakai helm, makan kerupuk, lomba goyang heboh, lomba estafet kelereng, lomba futsal daster dan lomba estafet air. Lomba berjalan dengan sangat seru. Anak-anak dan remaja desa serta panitia turur pastisipasi memeriahkan acara. Para orang tuapun ikut menonton. 




     Acara selanjutnya yaitu lomba panjat pinang. Lomba ini dikhususkan bagi orang dewasa atau orang tua. Untuk menarik minat peserta serta memiliki keseruan, panitia memasang doorprize yang sangat menarik. Dari banyak doorprize yang ada ,terdapat satu doorprize zonk yaitu botoh yang berisi pasir. Hal itu dilakukan untuk memeriahkan acara. Adapun aturannya memperbolehkan peserta untuk mengambil hadiah lebih dari satu akan tetapi ditidak lebih dari dua. Acara tersebut berjalan dengan sangat meriah. Para penonton bersorak turun andil dalam memberikan saran dalam memilih hadiah, ada yang berusaha memberikan strategi dalam panjat pinang dan ada yang sekedar berteriak menyemangati.
   



      Tepat pukul 16:00, serangkaian acara tersebut selesai. Acara ditutup dengan pembagian doozprize dan makan bersama. Segenap panitia dan warga desa mengikuti acara demi acara dengan antusias dan tertib. Acara tersebut sukses membuat warga yang kurang bersosialisasipun ikut berpartisipasi. kegiatan pada sore hari itu berakhir dengan rasa bahagia, lelah, dan letih. Masyarakatpun pulang ke tempat tingga masing-masing.

2 komentar:

  1. Ya, tulisan dibuat rata kanan kiri akan lebih bagus. Penataan dokumentasi pendukung sebaiknya menyatu dengan berita (kanan atau kiri teks).

    BalasHapus

Resensi Buku Geologi dan Geomorfologi Indonesia

Mengenal Lebih Jauh Tentang Indonesia Judul buku :Geologi dan Geomorfologi Indonesia   Penulis : Drs. Sriyono, M.Si Pe...